Perbedaan Deep Web dengan Darknet

Sampe sekarang banyak orang yang masih bingung soal arti dari Deep Web dan Dark Web, banyak bilang kalo Dark Web itu lebih dalem lagi dari Deep Web dibanding Dark Web, padahal kalo kamu Googling lebih detil dan cari lagi, kamu pasti nemuin jawabannya. Nggak pake lama berikut mamang jelasin biar kamu bisa tambah paham perbedaan antara Deep Web dan Dark Web.

Deep Web apaan sih?

Deep Web itu kumpulan konten dari website yang nggak di index/nggak tampil sama mesin pencari biasa kayak Google, Yahoo, Bing, artinya nggak keliatan sama orang secara umum tapi masih bisa diakses sama tools tertentu.

Situs lokal Intranet juga termasuk dalam jaringan Deep Web, contohnya server kantor dan aplikasi online yang hanya bisa diakses sama orang kantoran juga termasuk. Aplikasi private message juga termasuk lhoo, karena semua chattingan kamu nggak bisa ke Indeks di mesin pencari.

Terus Dark Web itu apaan mang?

Dark Web sendiri bagian dari Deep Web, cuma konten didalamnya mayoritas negatif semua (kayak status kamu). Contohnya kayak situs jual beli narkoba, video pembantaian, dan banyak lagi konten negatif lainnya yang nggak bisa diakses di cari di Google dan Youtube. Buat kamu yang pertama kali iseng jelajah Dark Web, pasti banyak nemuin alamat situs dengan akhirnya .onion. Ternyata itu tuh cuma sebagian kecil aja yang ada di jaringan Dark Web, cuma 0,3% doank dari keseluruhan, bisa bayangin kan domain yang lain?

Deep Web bisa diakses lewat tools tertentu salah satunya TOr, browser ini terkoneksi dengan domain .onion di seluruh dunia dengan open relay (vpn) yang berlapis-lapis yang bisa ngejaga kerahasiaan informasi si pengguna browser-nya. Browser ini juga banyak dipake karena bisa bypass semua website yang diblokir sama pihak provider telekomunikasi.

Tapi selain informasi negatif, kamu juga bisa nyari informasi positif yang nggak banyak ditemuin di website biasa yang kamu browsing di Google. Nah sekarang udah tau kan bedanya Deep Web dan Dark Web itu apaan.

src

2 thoughts on “Perbedaan Deep Web dengan Darknet

Add yours

  1. I was scammed twice , no one wants to be on the losing side . But recently i came across a good hacker who helped me hack my boyfriends phone showing his text messages, whatsapp, Facebook and his location remotely..You don’t have to touch his phone while you have access to his conversations through the software he sent me as a link to install on my phone , i dont know how he did this but he’s perfect at it…..contact darkminds007@gmail.com Tell him BELLA DAVIES referred you, then you can thank me later GOD BLESS.

    Like

Leave a comment

A WordPress.com Website.

Up ↑